RHK Kamis, 26 Maret 2015

0
1693

Hidupku Dalam Tangan Tuhan

2 Korintus 1:8-9

             Penderitaan adalah suatu keadaan yang tidak menyenangkan dan menyakitkan. Tapi penderitaan juga dapat membuat kita berharap penuh kepada Tuhan dan mengandalkan Dia dalam segala perjuangan hidup. Seperti yang diungkapkan Paulus, bahwa meskipun menderita bahkan mati sekalipun, dia tidak mengandalkan kekuatannya sendiri, tapi dia berharap penuh serta terus mengandalkan Tuhan yang berkuasa membangkitkan orang mati.

            Kadangkala kita bersungut-sungut, berputus asa karena merasa penderitaan yang kita alami tak kunjung juga selesai. Bahkan tak jarang kita mulai mempersalahkan Tuhan, karena menurut kita Tuhan sudah membiarkan. Misalnya kita sudah lama berdoa, tapi kesehatan belum juga pulih, sulit membiayai studi anak-anak, keluarga kita tidak harmonis, ekonomi keluarga morat-marit; semuanya itu membuat kita ada dalam penderitaan. Menghadapi penderitaan seperti ini, jangan kita andalkan kekuatan sendiri, tapi andalkanlah Tuhan yang sangat mengerti penderitaan kita, karena Dia telah lebih dahulu menderita bagi kita.

            Ingatlah, hidup kita ada dalam tangan Tuhan, karena itu teruslah melangkah dalam iman, sebagai tanda percaya kita bahwa Tuhan pasti memberikan yang terbaik bagi kita. Jadikan Yesus pusat hidup dan sumber inspirasi kita, apapun dan bagaimanapun keadaan kita. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, pusat kehidupan kami, berkati kami untuk menjadi berguna bagi keluarga, jemaat dan masyarakat. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here