RHK Kamis, 26 Mei 2016

0
1994

Dikuduskan dalam Firman Allah

Yohanes 17:16-19

Gereja adalah persekutuan orang-orang percaya yang dipanggil dan diutus Tuhan ke dalam dunia dengan maksud supaya dunia mengenal dan diselamatkan Allah dalam Yesus Kristus. Gereja adalah persekutuan hidup orang-orang kudus karena dikuduskan Allah melalui Yesus Kristus. Kudus artinya terpisah atau dikhususkan untuk maksud pekerjaan bagi Tuhan. Ini adalah pengakuan iman kita. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimanakah cara Allah menguduskan kita? apakah melalui perbuatan baik dengan berbagai amal pada orang lain? apakah harus menjauhkan diri dan pergi bertapa menyendiri menjauhkan diri dari dunia? Jawabannya, Alkitab tidak seperti itu.

Bagian firman yang kita baca ini, Yesus menyebutkan bahwa orang percaya dikuduskan dalam kebenaran; dan Firman Tuhan adalah kebenaran. Jadi melalui Firman Allah orang percaya dikuduskan Allah. Dengan demikian sebagai keluarga Kristen yang masih hidup di dalam dunia yang jahat  ini,supaya kita dijauhkan dan mampu menolak apa yang jahat di mata Tuhan, maka haruslah selalu membaca dan merenungkan Firman Tuhan siang dan malam supaya kita terus menerus hidup kudus sesuai dengan kehendak-Nya. Oleh sebab itu jadilah kita keluarga yang beribadah dan membaca serta mela-kukan kehendak firman-Nya. Amin.

Doa: Terpujilah Engkau ya Bapa atas firman yang telah Engkau beri. Pimpinlah kami agar hidup kudus sesuai Firman-Mu. Dalam nama Yesus, Firman yang hidup kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here