RHK Kamis, 26 November 2015

0
1592

Anak Manusia dan Malaikat

Matius 13:41

          Gejala saat ini, ada gereja yang menjadi penyesat melalui ajaran-ajarannya yang mengklaim paling benar, misalnya soal baptisan dan Roh Kudus hingga membawa manusia  tersesat dan kehilangan pegangan. Menyesatkan orang lain dalam Alkitab selalu dicap sebagai dosa besar. Firman saat ini mengatakan bahwa Anak Manusia (orang yang menaburkan benih baik) yang menunjuk pada Tuhan Yesus akan menugaskan para malaikat-Nya (bala tentara) mengumpulkan para penyesat dan pembuat kejahatan untuk di hukum.

          Yesus datang ke dalam dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan Ia juga menyuruh para malaikat-Nya untuk menangkap orang jahat. Tidak ada yang akan lolos dari hukuman, semua kejahatan akan nampak sebab Kerajaan Allah tidak dapat dipengaruhi oleh apapun, benar adalah benar dan salah adalah salah.

Kejahatan akan dimusnahkan, tangan Tuhan akan diacungkan siapapun yang melawan akan dihukum. Benarlah apa yang dikatakan bahwa orang lain berusaha membela allah, tetapi orang yang percaya kepada Kristus akan dibela Allah. Kita percaya bahwa penderitaan pasti akan berakhir, Tuhan akan turun tangan dan permasalahan kita akan teratasi, tinggal tunggu waktu Tuhan (Kairos). Sebab waktu-Nya berbeda dengan waktu manusia (kronos), ia berdoa pada waktu manusia tetapi Tuhan akan menjawab/bertindak pada waktu Tuhan. Amin. 

Doa: Tuhan berikan kami kesabaran untuk menunggu waktu yang tepat sebagaimana janjiMu bagi kami. Sekalipun airmata sering mengiringi perjalanan kehidupan kami dalam melayaniMu namun kami tetap percaya akan janjiMu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here