RHK Kamis, 26 Oktober 2017

0
1415

Komitmen Meniadakan Tantangan DalamPekabaran Injil

1 Korintus 9:12b-14

Ada seorang ketua panitia datang kepada seorang pendeta dan bertanya bagaimana supaya kegiatan hari ulang tahun jemaat dapat berhasil sebab dilihat dari sekian banyak panitia  yang dilantik hanya beberapa orang yang bekerja sama dengan kita. Lalu pendeta tersebut menjawab dengan beberapa pertimbangan: Pertama, waktu kerja pribadi. Kedua, keterbatasan fasilitas dan fungsi pribadi. Kemudian ia menjawab lagi, torang so mangaku bersedia kepada Tuhan dihadapan jemaat. Soal waktu saya sandiri orang sibuk dan saya ingat itu ungkapan “Tuhan percayakan waktu pa torang mo ator dan bukan waktu yang mo ator pa torang” sebab hal terpenting kepercayaan yang diberikan “pa torang” tidak disia-siakan dan semuanya berhasil. Apapun halangan menjadi nomor dua untuk di perhitungkan.

Rasul Paulus mempunyai komitmen yang sangat kuat terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan Tuhan Yesus kepadanya (band. Kis 20:24). Hal ini dibuktikan dengan disiasatinya halangan yang akan menghalangi tugas pemberitaan Injil-Nya. Walaupun hak untuk mendapatkan upah telah ditetapkan oleh Tuhan.

Adalah tindakan terpuji bila setiap anggota keluarga memiliki komitmen yang kuat atas tanggung jawab yang diembannya menurut status yang ada dalam keluarga. Halangan untuk hidup berkeluarga akan dapat diminimalisir, sehingga  talenta tiap anggota keluarga dapat dikembangkan untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.  Amin.

Doa: Tuhan Yesus perteguhkanlah kiranya komitmen kami sebagai anggota keluarga Kristus agar kami mampu berpegang teguh pada komitmen yang kami buat untuk keluarga dan untuk-Mu ya Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here