RHK Kamis, 27 November 2014

0
1446

Kecantikan Hati

1 Petrus 3:4 

Di zaman modern ini perhiasaan yang mencolok dan mahal telah menjadi  gaya hidup kaum perempuan. Isteri yang dinilai tinggi oleh Allah adalah seorang yang memiliki sikap yang lemah lembut dan tenang dan yang memuliakan Allah. Kata “lembut”–menggambarkan suatu sikap sederhana yang terungkap dalam kerendahan hati yang halus dan kepedulian terhadap orang lain. Kata “tentram” menunjuk kepada suatu sikap tidak riuh dan menimbulkan keributan. Dengan kata lain, Allah menyatakan bahwa kecantikan yang sejati adalah soal sifat dan bukan hiasan istri-istri.

Memang harus diakui bahwa masa kini keberadaan dan tampilan seorang istri/perempuan telah banyak dipengaruhi oleh kemajuan bahkan arus budaya dari luar. Pengaruh ini sedikit banyak mempengaruhi penampilan dan tak jarang hal ini menggangu keserasian dan kestabilan hidup. Oleh karena itu, sebagai keluarga Kristen, marilah kita, lebih menonjolkan kehidupan beriman kita ketimbang kita hanya menonjolkan tampilan-tampilan luar saja. Amin.

Doa: Kami bersyukur atas pertolongan-Mu bagi kami dengan Firman-Mu hari ini. Kami tidak hanya pandai berdandan secara lahiriah, tapi kiranya kami memiliki kepribadian yang mau menyenangkan hati Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here