RHK Kamis, 27 September 2018

0
1061

Tingkatkan Kualitas Hidup

Kidung Agung 1:6

Menilai orang jangan hanya dari penampilan luar saja. Contoh buah Kadondong “licin di luar, bagian dalam penuh dengan serabut”.

Manusia sering terjebak pada hal yang lahiriah sehingga meng-abaikan yang batiniah. Seorang pekerja keras di alam terbuka pasti kulit luarnya nampak kasar, hitam karena terbakar sinar matahari dibandingkan dengan mereka yang bekerja di dalam ruangan menghadap perangkat komputer dan kertas namun kualitas kerja tidak jauh berbeda. Tuhan menilai manusia secara totalitas “luar dan dalam” jasmani maupun rohani. Karena itu marilah kita tingkatkan kualitas hidup menjaga kesehatan tubuh dan rohani, rajin berdoa, beribadah, rajin belajar, bekerja keras, tulus, cerdas dan ikhlas serta selesai atau tuntas. Serta selalu bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahkan Juruselamat Yesus Kristus penyelamat kita. Amin.

 

Doa: Bapa kami yang ada di sorga, syukur dan terima kasih kami sampaikan, sebab oleh kemurahan-Mu kami ada lagi di hari ini. Tolong agar kami tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang Tuhan beri. Amin.