RHK Kamis, 28 Januari 2016

1
1979

Roma 15:27

Perbedaan Yang Mempersatukan

Bacaan ini mengajarkan bahwa masing-masing jemaat memiliki berkat dan talenta. Keragaman talenta itu tidak menjadi batu sandungan tetapi menjadi kekuatan dari persekutuan jemaat. Keputusan Makedonia dan Akhaya untuk membantu jemaat di Yerusalem adalah gerakan peduli bagi upaya menaggulangi kemiskinan jemaat di Yerusalem.

Sebagai orang percaya kita menyadari ada begitu banyak potensi di dalam kehidupan kita yang diberikan Tuhan, baik di dalam keluarga, jemaat dan masyarakat. Ada orang yang memiliki kekayaan, ada yang diberi kepandaian, ada yang diberi kemampuan mengatur, mengelola dan memimpin. Keputusan penting perlu diambil dalam upaya menanggulangi kemiskinan. Mari kita perhatikan apa yang dikatakan dalam 1 Korintus 14:12 “Yang memiliki kelebihan akan menolong yang berkekurangan demikinlah kehidupan kita sebagai orang yang mempraktekkan kasih Kristus. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan atas keragaman kehidupan yang ada di sekitar kami. Semuanya membuat kami diperkaya oleh anugerahMu. Tolonglah kami untuk berani mengambil keputusan bagi upa-ya penanggulangan kemiskinan. Kami memohon diberi hikmat dan kearifan untuk memahami perbedaan sehingga perbedaan tidak untuk keterpisahan tetapi memperkuat persekutuan kami. Amin.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here