RHK Kamis, 28 Juli 2016

0
1497

Bertunas Seperti Pohon Korma dan Bertumbuh Seperti Pohon Aras

Mazmur 92:13

Kita belajar dari 2 pohon yang tumbuh di padang gurun ini. Di tengah kondisi gersang, susah air, pohon korma bisa tum-buh. Cara menanamnya juga cukup unik karena petani akan dengan sengaja menekan biji dengan batu besar supaya semakin tertanam ke bawah akan aman sekalipun cuaca tidak menentu. Ketika ditanam ia berusaha mendapatkan air supaya dapat ber-tumbuh. Ia bertumbuh ke atas, tunasnya sangat kuat terhadap terjangan angin badai sampai ia berbuah bahkan tidak henti-hentinya menghasilkan buah. Buahnya manis dan mengandung banyak nutrisi, sangat baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat Korma menurut ahli gizi: kaya akan kandungan kalium, zat yang mampu menekan natrium (garam) berlebih yang biasa dialami oleh penderita hipertensi, mengandung zat potusin yang sangat membantu dalam penyembuhan luka, mengembalikan kondisi penderita demam berdarah, yang mengalami penurunan trom-bosit (keping darah) dan meningkatkan kerja otak.

          Pohon Korma yang tumbuh subur melukiskan tentang kualitas hidup beriman dari orang-orang yang percaya kepada Tuhan. Begitupun dengan pohon aras yang dikenal sebagai pohon yang kuat, harum dan tahan terhadap perubahan cuaca. Pohon aras tumbuh besar dan tidak mudah lapuk.

Sebagai keluarga Kristen kita belajar dari Firman Tuhan saat ini bahwa kesulitan dan tantangan justru membuat iman kita tumbuh kuat, tidak mati karena berbagai tekanan bahkan lebih daripada itu menjadi pembawa ketenangan di tengah-tengah keputusasaan, membawa sukacita dan menjadi berkat bagi banyak orang. 

Doa: Tuhan, mampukan kami untuk hidup berakar, bertumbuh dan berbuah untuk kemuliaan nama-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here