RHK Kamis, 30 Juli 2015

0
2082

Ibrani 13:1-3

Kasih yang Membuka Sekat Pemisah

Persaudaraan yang sesungguhnya, adalah persaudaraan yang bukan hanya dibatasi dengan ikatan kekeluargaan, tempat asal (desa dan suku), satu agama/kepercayaan atau suatu bangsa, tetapi persaudaraan yang sesungguhnya karena kita ini adalah ciptaan Tuhan.

Tuhan mengajarkan kita untuk tidak membedakan satu terhadap yang lain, tetapi menolong dan menghargai orang lain karena mereka adalah sama dengan kita. Kita harus mengasihi orang-orang yang ada di sekitar kita, memberikan tumpangan bagi mereka yang dalam kesusahan, mengusahakan kedamaian dan keadilan. Memperhatikan serta menolong mereka yang dianiaya karena kebenaran, itu berarti kita sudah melakukannya untuk Tuhan. Sebab Tuhan menyamakan diri-Nya dengan orang-orang yang lapar, tidak mempunyai rumah dan orang tahanan (Mat. 25:40).

Marilah sebagai keluarga Kristen melalui firman Tuhan di saat ini, kita diajak untuk mengimplementasikan (melakukan) apa yang dikehendaki Tuhan, yakni mengasihi saudara-saudara kita tanpa memandang latarbelakang, suku, maupun agama mereka. Amin.

Doa: Ya Tuhan mampukan kami untuk mengasihi sesama kami, supaya hidup kami boleh menjadi berkat bagi banyak orang. Karuniakanlah bagi kami kasih-Mu, sehingga kami mampu membuka sekat yang memisahkan kami supaya kami menjadi satu dalam Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here