RHK Kamis, 30 Juni 2016

0
2084

Damai Sejahtera yang Melampaui Akal

Filipi 4:7 

          Bila mempelajari sejarah gereja, ada begitu banyak orang Kristen yang menunjukkan kualitas hidup bahkan ketika menghadapi kematian. Kualitas hidup yang dimaksud adalah hidup yang penuh damai sejahtera. Damai sejahtera ini jelas adalah damai sejahtera yang sulit dipahami, sebab Paulus mengatakan bahwa ia melampaui segala akal! Hal ini nyata dalam kehidupan orang Kristen mula-mula yang harus menghadapi penderitaan dan penganiayaan karena iman di dalam Yesus Kristus. Kebanyakan mereka harus menghadapi penyiksaan, bahkan kematian yang kejam.Namun demikian, satu hal yang membuat orang banyak tersentak dan terharu adalah karena damai sejahtera yang dimiliki orang-orang Kristen tersebut ketika menghadapi penderitaan dan kematian. Mereka penuh dengan ketenangan dan kepercayaan meng-hadapi konsekuensi dari iman mereka. Paulus berdoa bagi jemaat di Filipi agar damai sejahtera Allah ini memelihara hati dan pikiran jemaat di dalam Yesus Kristus.

          Damai sejahtera yang sama seharusnya juga menjadi kualitas yang dimiliki keluarga-keluarga Kristen zaman seka-rang. Banyaknya masalah, pergumulan, dan tekanan hidup tidak boleh membuat iman orang percaya luntur, sebab ada damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal di dalam hidup orang percaya. Damai sejahtera akan membuat orang percaya tenang dan percaya bahwa Allah terus bekerja bagi kebaikannya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, sesuai janji-Mu, kiranya Engkau mengarunia-kan kepada kami damai sejahtera sorgawi dalam menjalani kehidupan di tengah dunia ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here