RHK Kamis, 31 Juli 2014

0
1347

Rindu Berjumpa Tuhan Yesus

Lukas 19:1-3

Penasaran adalah satu hal yang banyak di alami dan dirasakan oleh semua orang. Rasa penasaran membuat orang melakukan segala sesuatu dengan berbagai macam cara agar ia dapat melihat atau mendapatkan apa yang ia inginkan. Hal inilah yang di alami oleh Zakheus, seorang kepala pemungut cukai yang begitu penasaran terhadap Yesus. Ketika Zakheus mendengar tentang Yesus dan mujizat-mujizat yang Ia lakukan, maka Zakheus sangat rindu untuk melihat Yesus. Namun ia tidak behasil melihat Yesus karena banyak orang yang berkumpul, tetapi juga karena badannya pendek.

Apa yang Zakheus alami dan rasakan, setidaknya mau menggambarkan kepada kita bahwa betapa ia rindu berjumpa dengan Yesus. Rasa rindu itulah yang membuat dia melupakan statusnya sebagai “kepala pemungut cukai”. Ia rela berdesak-desakan dengan orang banyak hanya karena ingin melihat Yesus dalam keterbatasan fisiknya yang pendek. Hal ini juga yang kiranya dapat dimiliki kita semua sebagai keluarga Kristen yaitu kerinduan untuk berjumpa dengan Yesus. Tentu saja jika kita memiliki kerinduan itu, maka dalam keterbatasan apapun yang kita miliki, kita akan dapat berjumpa dengan Yesus, yang dapat diwujudkan lewat tekun beribadah, rajin berdoa serta setia dan taat kepadaNya sebagai bentuk perjumpaan kita dengan Dia. Amin.               

Doa:Ya Tuhan, hati kami rindu berjumpa denganMu. Karena itu ajarlah kami untuk selalu setia dan taat kepadaMu, beribadah dan berdoa setiap saat dan waktu, agar setiap saat juga kami dapat berjumpa denganMu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here