RHK Kamis, 5 Maret 2015

0
2118

Pelayanan Yesus Yang Utuh Dan Mengutuhkan

Matius 9:35

Dalam pelayanan Yesus, Ia datang di berbagai tempat, bukan hanya suka  melayani di kota, tapi juga di desa. Baik di pasar, di kebun, di danau, di rumah dan di tempat- tempat ibadah. Itu berarti Ia bertemu dengan berbagai latar belakang orang. Ada orang Yahudi, orang Yunani, pedagang, petani, nelayan, pemungut cukai. Laki- laki, perempuan, orang dewasa dan anak- anak.  Dalam pelayananNya terhadap orang banyak yang didasarkan pada belas kasih-Nya, Ia tidak hanya berkhotbah, tapi juga mengajar serta menyembuhkan segala penyakit dan kelemahan.  Ia melayani manusia baik fisik, mental, sosial dan rohaninya.

Apa yang dilakukan Yesus itu, adalah pedoman dalam hidup berkeluarga. Semua kita berbeda-beda karakter, kemauan dan pendirian. Juga umur, jenis kelamin, aktivitas, tugas dan tanggung jawab.  tapi jangan menjadikan hal ini sebagai  alasan untuk saling menyalahkan  untuk tidak memberi perhatian yang utuh untuk saling Mengutuhkan.

Semua kita pasti menginginkan hidup secara utuh, oleh sebab itu mari kita jaga kesehatan kita dengan berolah raga, istirahat dan makanan sehat. Tidak royal tapi menabung dan bekerja keras supaya ekonomi kita bagus. Membangun relasi yang baik dengan tetangga dan masyarakat supaya mental dan sosial kita sehat, serta mari kita beribadah dan melakukan kehendak Tuhan supaya rohani kita sehat. Kita yakin dalam kuasa Roh Kudus, Yesus selalu hadir mengajar, menumbuh-kembangkan Injil-Nya dan memberkati kita sebagai keluarga yang percaya pada-Nya. Amin.

Doa: Kami percaya pada-Mu Bapa, bahwa Engkau memelihara dan memberkati kami dalam keragaman di tengah keluarga. Kiranya dalam anugerah-Mu, kami dapat hidup utuh sesuai kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here