RHK Kamis, 7 Agustus 2014

0
1120

Keberanian Melawan Kesesatan

Kisah Para Rasul  16:17,18

Kemampuan untuk membedakan mana pekerjaan Allah dan pekerjaan iblis sangat dibutuhkan.  Ketika Paulus berhadapan dengan  hamba  perempuan (tukang tenung=peramal) yang selama beberapa hari mengikutinya  dengan menyerukan kata-kata yang terkesan mendukung kerja pelayanannya, Ia sangat  terganggu.Disaat itulah Paulus tahu bahwa itu adalah pekerjaan iblis.  Perlu tindakan dan sikap  tegas  dalam menghadapi perlawanan-perlawanan dari si jahat. Dengan nama Tuhan Yesus, Paulus menyadarkan perempuan itu dari kuasa jahat.

Sebagai keluarga Kristen seharusnya kita berani menyatakan nama Tuhan Yesus dalam segala hal. Allah memberi kita kekuatan untuk melawan segala kuasa jahat. Bahkan Allah memberi kita hikmat untuk membedakan antara kuasa Allah dan kuasa ilah-ilah. Sebagai orang percaya kita diajak untuk mengandalkan Tuhan, yang diwujudkan dengan ketaatan. Amin.

Doa :  Ya Tuhan  jangan biarkan kami dikuasai roh jahat, tapi tunjukkan kepada kami kuasa-Mu, supaya kami mampu dan berani mengusirnya dalam nama Kristus Yesus Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here