RHK Kamis, 7 Juni 2018

0
1635

Tidak Kehilangan Apa-apa

Ayub 5:24

GMIM terus menikmati buah Pekabaran Injil dari Riedel dan Shcwarz serta penginjil lainnya. Tidak mudah bagi mereka menjadi pembawa berita kabar baik, sebab mereka harus melewati berbagai tantangan dan rintangan sebagai ujian iman. Sekalipun mereka akan kehilangan harta bahkan nyawa. Sekarang ini ada orang yang menolak untuk menjadi pembawa kabar baik jika harus melewati penderitaan.

Ayub hidup sebagai orang yang saleh, takut akan Tuhan tetapi juga sebagai orang yang terkaya. Tetapi akhirnya Ayub kehilangan segala yang ia miliki . Ayub tidak memiliki apa-apa dan yang tersisa hanya iman yang teguh kepada Tuhan. Firman Tuhan berkata dalam Matius 10:39: ”Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya”. Akhir cerita dalam kitab Ayub, Tuhan Allah memulihkan keadaan Ayub dengan dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu(42:10). Tuhan memberkati Ayub dalam hidupnya yang selanjutnya lebih daripada hidupnya yang dahulu. Ayub tidak kehilangan apa-apa karena ia memiliki Tuhan.

Bacaan saat ini menunjukkan bagaimana kita akan melihat selamat dalam kemah kita dan tidak akan kehilangan apapun. Setiap ke-luarga kristen senantiasa berpegang pada janji Firman-Nya bahwa dalam Tuhan kita tidak akan kehilangan apapun. Oleh karena itu kiranya kita tetap kuat dalam Tuhan. Tuhan menjanjikan bahwa Ia akan menyertai kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, mampukanlah kami untuk tetap setia kepada-Mu. Ampuni kami karena seringkali kami tidak setia kepada-Mu karena penderitaan yang dialami. Buatlah kami menjadi tetap kuat dalam Tuhan apapun keadaan yang menimpa kami. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun7 Juni                                    Mazmur 16-20

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here