RHK Kamis, 8 September 2016

0
1758

Kemuliaan Tuhan 

Yeremia 10:12-13

            Keberadaan kita sungguh berharga di mata Tuhan, ia menjadikan kita secara unik dan istimewa sehingga kita di sebut sebagai ciptaan yang termulia, sangat baik dikatakan-Nya. Kemuliaan dianugrahkan-Nya sebagai mahkota yang menjadikan manusia memiliki harkat dan martabat yang segambar dengan-Nya.Kita pun dijaga dan dipelihara dari waktu ke waktu tetapi kepada kita juga diminta pertang-gungjawaban atas hidup yang dianugerahkan-Nya. Apapun yang kita kerjakan tak ada yang tersembunyi, semuanya terbuka di hadapan-Nya.

            Firman Tuhan hari ini, mengagungkan tentang kemuliaan dan kekuatan Tuhan yang menciptakan bumi, yang menegakkan kehidupan dunia dalam kebijaksanaan-Nya dan membentangkan langit dengan akal budi-Nya (pengetahuan-Nya). Juga menya-takan kuasa dan kebijaksanaan-Nya yang hebat sedangkan berhala-berhala tidak sanggup berbuat baik atau jahat. Tuhan adalah Allah yang benar, Allah yang hidup dan Raja yang kekal, Pencipta langit dan bumi. Kabut, kilat, hujan, angin merupakan tanda-tanda tentang kuasa dan kemuliaan-Nya, dan pada waktu krisis Dia bertindak secara hebat untuk menyatakan kuasa-Nya.Sehingga semua ciptaan takluk pada-Nya

            Keluarga Kristen yang diberkati, tujuan hidup kita cuma satu, yaitu hidup bagi kemuliaan Tuhan. Dimana segala bentuk kerja, pengabdian dan pelayanan serta segala ke-baikan yang dapat dilihat, disentuh, dan disaksikan nyatakan itu lewat perbuatan yang menghidupkan bukan mencari untung, mencari popularitas diri demi kemuliaan tapi persem-bahkan itu untuk kemuliaan Tuhan agar semua orang percaya pada-Nya dan menikmati keselamatan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, sesungguhnya kebaikan-Mu selalu dicu-rahkan bagi kami. Ajarlah kami untuk menghargainya melalui kata dan perbuatan yang konkrit supaya kami dan sekalian orang memuliakan-Mu di sepanjang hidup ini. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here