RHK Minggu, 1 April 2018

0
3234

Semangat Melayani

Markus 16:1-2

Kebangkitan Kristus sungguh telah memberi perubahan yang besar bagi dunia. Dunia yang penuh dengan dosa berubah penuh dengan keselamatan. Perubahan itu juga terasa pada tradisi Israel tentang perempuan. Kaum yang dianggap lemah dan tidak berdaya dibandingkan kaum laki-laki justru menjadi kaum yang sangat penting. Perempuan-perempuan justru menjadi saksi pertama dalam peristiwa kebangkitan. Keinginan yang kuat untuk pergi ke kubur Yesus dan merempah-rempahi-Nya membuat mereka mendapat kesempatan besar menyaksikan peristiwa kebangkitan untuk yang pertama. Perempuan menjadi saksi hidup kebangkitan Yesus.

Tekad, semangat, perjuangan serta iman dari perempuan-perempuan menjadi kunci kesuksesan mereka. Hal itu juga seharusnya menjadi pesan bagi orang percaya bahwa jika sesuatu selalu didasari oleh kemauan dan keinginan yang keras serta keyakinan yang kuat pasti segala sesuatu bisa berhasil. Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus menjadi contoh bagi kita untuk jangan pernah menyerah dalam rangka mendapatkan sesuatu. Kita harus bekerja keras, kita harus kuat, pantang menyerah dan kita juga harus memiliki keyakinan yang kuat pada Tuhan Yesus, sebab Tuhan Yesus adalah satu-satunya penolong hidup kita. Apalagi sebagai satu keluarga kita harus bangun kekuatan bersama seperti perempuan-perempuan untuk meng-hadapi berbagai pergumulan di dunia ini. Amin.

Doa: Ya Tuhan anugerahkan atas kami berkat semangat untuk membangun kebersamaan untuk melayani Tuhan. Buat kami kuat, tabah, sabar dan penuh sukacita dalam melayani. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here