RHK Minggu, 10 September 2017

0
1306

Pekerjaan yang Indah

1 Timotius 3:1

Berbeda pekerjaan adalah karunia Tuhan dan setiap peker-jaan yang ditekuni dengan baik berkenan kepada Tuhan.  Demikian juga dalam kehidupan berjemaat seorang Pelayan Tuhan harus menekuni pekerjaan pelayanan dengan baik dan benar sesuai kehendak Tuhan.

Pembacaan kita hari ini mengatakan bahwa orang yang menjadi Pelayan Tuhan adalah orang yang dipilih untuk pekerjaan yang indah. Dalam bahasa Manado berkata: “Memang butul tu da bilang ini, orang yang suka mo jadi pemimpin jemaat, itu de pe arti dia so pili tu karja yang bagus.” Melaksanakan tugas sebagai Pelayan Tuhan adalah juga suatu pekerjaan pelayanan. Namun bekerja di ladang Tuhan adalah pemberian diri dan pengorbanan melayani jemaat.

Siapa yang terpilih sebagai Pelayan Khusus yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan harus diterima dengan iman dan jangan menolaknya. Demikian juga bila ada dari anggota keluarga kita yang terpilih. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berkatilah keluarga kami dan pakailah kehidupan kami untuk melaksanakan tugas tanggungjawab yang Tuhan sudah anugerahkan kepada kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here