RHK Minggu, 12 Februari 2017

0
1783

Cekatan

Amsal 30:24

Lingkungan kerja adalah tempat dimana orang dapat mengembangkan relasi dengan sesama. Namun keegoisan dan ambisius manusia sering menjadi penyebab rusaknya hubungan antar manusia, termasuk dalam dunia kerja. Seringkali manusia tidak diperlakukan sebagai sesama, teman (mitra) melainkan sebagai ancaman, kompetitor (pesaing) dan objek eksploitasi.

Selain itu, banyak orang tidak mampu mengembangkan segala karunia Tuhan yakni bakat, talenta dan ketrampilan yang dimiliki sehingga dalam persaingan bisnis dan kerja ia tersingkir. Di samping itu, ada orang yang memilih-milih pekerjaan karena menganggap pekerjaan yang satu lebih baik dan mulia dari yang lain.

Firman Tuhan saat ini, memberi petunjuk dalam membangun hidup dalam  persaingan dunia bisnis dan kerja, kita harus cekatan. Cekatan berarti berhikmat-pintar dan bijaksana dalam pikiran (otak), berhikmat dalam tutur kata dan bertindak; memiliki ketrampilan karena berlatih (tangkas).

Keluarga Kristen perlu memiliki kecekatan sebagai modal utama untuk meraih sukses dalam bisnis, kerja dan pelayanan. Cekatan inilah yang memberi bobot dan nilai pada setiap pekerjaan yang kita lakukan. Kerjakanlah semua pekerjaan dengan jujur, baik dan takut Tuhan maka berkat akan dinikmati. Ajar dan didiklah keluarga kita untuk siap bersaing dalam semua bidang pekerjaan dan yang terpenting kesetiaan pada perkara-perkara kecil atau pekerjaan yang mungkin hanya berpenghasilan sedikit namun dikerjakan dengan cekatan yang membawa sukacita. Amin.

Doa : Ya Tuhan dalam hidup ini, berikanlah hikmat agar kami mampu mengerjakan segala sesuatu dengan cekatan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here