RHK Minggu, 14 Agustus 2016

0
1959

Yesus Mengetahui Setiap Persembahan

 Markus 12:41a

            Banyak warga gereja termasuk pelayan khusus tidak senang apabila Pendeta membicarakan uang/materi atau persembahan di mimbar; sebab uang dianggap sumber dosa, tidak sopan dan prasangka ada udang dibalik batu. Padahal Alkitab banyak berbicara tentang persembahan atau uang. Tuhan Yesus justru memperjelas bahwa ada hubungan yang tak terpisahkan antara persembahan dan ibadah. Ulangan 16:16 mengatakan bahwa kalau umat beribadah janganlah ia menghadap Tuhan dengan tangan hampa. Memang jika hal memberi persembahan kurang dipahami, maka orang akan berkata bahwa yang penting ia sudah memberi seberapa yang ia mau dari harta miliknya. Ia tidak tahu bahwa Yesus melihat dan mengetahui setiap persembahan.

            Karena itu sebagai keluarga yang diberkati Tuhan, ketahuilah bahwa di mata Tuhan tidak ada yang tersembunyi. Hendaklah kita sadar bahwa Yesus bukan hanya melihat dan mengetahui seberapa yang kita persembahkan kepadaNya. Sebab Allah mengenal siapa kita dan tahu harta milik kita. Orang lain mungkin tidak tahu berapa yang kita berikan dalam peti persembahan tapi Tuhan mengetahuinya. Amin.

Doa: Ya Tuhan Engkau mengenal dan mengetahui siapakah kami di hadapan-Mu. Ajarlah kami agar memberi persem-bahan yang baik dan yang berkenan kepada-Mu.  Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here