RHK Minggu, 15 Juli 2018

0
2516

Segala Sesuatu Ada Masanya, dan Waktunya

Pengkhotbah 3:1

Masa atau zaman adalah suatu jalinan kurun waktu tertentu, sedang-kan waktu adalah rangkaian saat yang berproses, waktu adalah bag-ian dari masa atau zaman. Fakta adanya masa dan waktu itu tidak dapat diatur oleh manusia. Masa dan waktu itu  sudah begitu adanya dan tak ada seorangpun yang dapat menghentikan jalannya waktu ataupun datangnya suatu masa.

Kita tahu bahwa matahari terbit di ufuk timur dan terbenam di ufuk barat, saat matahari diufuk barat tenggelam, malampun datang dan siangpun sirna. Dari rangkaian waktu terbit sampai terbenamnya matahari, kita dapati adanya siang dan ada malam.  Ini hanyalah salah satu contoh atas fakta segala sesuatu ada masanya, ada waktunya. Kita tidak dapat mengatakan kepada matahari yang terbit diufuk timur: “Tunggulah sebentar saja, jangan dulu bergerak”, dan kita juga tidak dapat berkata: “Tundalah dulu datangnya malam di hari ini”. Sungguh mengagumkan dan menakjubkan kerja Sang Khalik (Pencipta),  pengaturan itu terjalin tepat pada waktunya.

Belajar dari firman ini, marilah kita sebagai keluarga Kristen (Bapa, Ibu dan Anak) terus bersaksi bagi dunia dengan pengharapan iman yang teguh, kita mengakui bahwa Tuhan adalah Sang pengatur masa dan waktu di dunia ini. Tuhan berkuasa atas segala sesuatu yang ada masanya dan ada wakunya itu, termasuk berkuasa atas waktu senang dan waktu susah dalam keluarga kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan mampukanlah kami menyadari dan mengakui bahwa segala sesuatu di dunia ini,  ada masanya, ada waktunya dan dengan

Program Baca Alkitab Setahun15 Juli                             Pengkhotbah 4-6

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here