RHK Minggu, 15 Mei 2016

0
2499

Hidup Dalam Kristus

Roma 8:1-2 

Kehidupan manusia sekarang ini sangat memprihatinkan, banyak orang Kristen yang masih terbelenggu oleh kuasa dosa sehingga terlibat berbagai kasus pelanggaran hukum, seperti  pencurian, pembunuhan, korupsi, dan lain-lain. Prilaku ini dipengaruhi oleh pola hidup yang mengutamakan kesenangan, konsumtif, materialistis, dan “biar kalah nasi asal jangan kalah aksi”(snobisme). Demi kesenangan duniawi ini ada orang yang meninggalkan Kristus. Padahal sesungguhnya yang tidak memberikan kebahagiaan sejati.

Bacaan hari ini menyampaikan bahwa kuasa dosa yang membelenggu hidup manusia telah dikalahkan oleh kematian dan kebangkitan Kristus. Kalau sebelumnya hidup manusia terancam binasa karena penghukuman Allah atas dosa, maka sekarang orang percaya yang hidup di dalam Kristus Yesus tidak akan lagi mengalami penghukuman karena dosa.Roh Kudus yang bekerja dalam diri orang percaya akan menguatkan dan membebaskan manusia dari kuasa dosa sehingga mampu menjalani kehidupan baru yang menyenangkan hati Allah dan mendatangkan kehidupan kekal.

Oleh karena itu sebagai keluarga Kristen mari kita tetap berupaya hidup di dalam Kristus dengan menghindarkan diri dari gaya hidup yang konsumtif; demi memiliki barang yang mewah akhirnya mencuri, korupsi, melakukan tindakan yang merugikan orang lain, dan lain-lain. Anak-anak jangan menuntut barang yang mahal di luar kemampuan orang tua.  Marilah kita bertekad untuk hidup  seperti Kristus. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan untuk hidup baru yang Engkau anugerahkan dalam Kristus.Tolonglah kami untuk tetap hidup dalam tuntunan Roh-Mu apapun realitas hidup yang kami alami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here