RHK Minggu, 16 September 2018

0
1704

Kekayaan adalah Alat Kesaksian

Kejadian 13:1-2

Abram seorang yang berhikmat, saleh dan bijak dalam mengelola berkat yang Tuhan berikan kepadanya. Kekayaan hanyalah pelengkap untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tapi bukanlah yang utama. Kita keluarga belajar melihat kekayaan bukan segalanya, sebab keluarga yang takut akan Tuhan akan cendrung memelihara persatuan dan menjadikan kekayaan dapat menyatukan perbedaan, orangtua dan anak-anak serta kakak adik dan saudara bersaudara.

Allah menepati janji-Nya memberkati Abram dan keluarganya dan sebagai orang yang diberkati dengan harta kekayaan, Abram tidak menjadi lupa diri dan lupa keluarga. Tetapi Abram menjadi orang terhormat dalam memelihara keluarga-nya. Jadi sebagai keluarga mari kita manfaatkan kekayaan dengan baik dan benar demi kemuliaan Allah.

Karena Allah memelihara, memberkati dan membuat orang hidup dalam kelimpahan. Kita percaya kalau Abram diberkati maka kita keluarga juga yang mau hidup taat kepada perintah-Nya akan mengalami kelimpahan materi dan berkat. Marilah kita anggota keluarga menyaksikan hidup dengan kekayaan yang Tuhan anugrahkan untuk memuliakan Dia. Sebab  Dialah sumber segala yang kita cari di dunia ini. Yoh.10:10b.

Doa: Ya Tuhan, jadikan kami keluarga yang penuh keper-cayaan bahwa dengan hidup bersandar pada perintah Tuhan maka keluarga  kami juga pasti diberkati Tuhan. Amin.