RHK Minggu, 17 Juli 2016

0
1826

Janji Harus Ditepati

Mazmur 65:2

Puji-pujian kepada Allah tetap disampaikan Daud, walau-pun perjalanan yang dilaluinya sering diperhadapkan dengan ke-bahagiaan dan kesedihan. Ia memuji-muji Allah bahkan memba-yar nazar pada-Nya.

          Mazmur 65:2 merupakan gambaran pujian Daud yang memuji kota Allah yakni Sion sebagai tempat Allah memerintah. Pengalaman yang Daud alami dalam persekutuan dengan Tuhan, berkat Tuhan dinyatakan baik dalam suka maupun duka. Juga Daud yakin dan percaya bahwa Tuhan akan memampukannya untuk menghadapi pergumulan, karena itu sebagai responnya, ia menepati nazar/janji yang telah diucapkannya.

          Sebagai umat percaya, ketika kita menginginkan sesuatu maka kita datang memohon pada Tuhan, sambil bernazar apabila Tuhan menjawab yang kita inginkan maka kita akan melakukan sesuatu untuk Tuhan. Terkadang realita yang terjadi justru sebalik-nya, saat permohonan terkabul, kita melupakan nazar/janji kita pada Tuhan. Oleh karena itu firman Tuhan saat ini mau meng-ingatkan kita supaya seperti Daud yang tidak ingkar janji, tetapi menepati janjinya kepada Tuhan. Daud tidak pernah lupa dengan nazarnya pada Tuhan disaat kehidupannya diberkati, Daud me-muji dan menepati janjinya bagi Tuhan. Hendaklah kita, sebagai keluarga Kristen dimampukan untuk menepati nazar pada Tuhan, agar kehidupan kita senantiasa diberkati oleh-Nya. Amin.

Doa: Tuhan, ingatkanlah kami untuk senantiasa menepati janji kami pada-Mu, agar kehidupan kami sesuai kehendak-Mu. Amin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here