RHK Minggu, 18 Februari 2018

0
2224

Jadilah Kuat

2 Timotius 2:1-2

Persoalan dan tantangan dalam berbagai bidang kehidupan seringkali membuat semangat hidup orang percaya berkurang dan menjadi lemah. Tetapi disaat ada nasihat “jadilah kuat” maka akan menumbuhkan semangat yang baru. Jadilah kuat adalah suatu proses, dari yang lemah menjadi kuat. Proses itu butuh waktu, ada yang cepat, tetapi ada yang lama. Proses untuk menjadi kuat dimana orang yang lemah, tak berdaya membutuhkan pertolongan dari yang kuat, dalam hal ini manusia lemah harus bergantung kepada Tuhan yang kuasa-Nya tak terbatas.

Firman TUHAN saat ini berisikan bagaimana Paulus memberikan nasihat kepada Timotius, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. Hal ini Paulus sampaikan karena jemaat sedang menghadapi ajaran sesat, kemerosotan moral dan spiritual.

Dalam menghayati minggu sengsara yang pertama ini, sebagai keluarga orang percaya, kita diajak untuk tetap setia di dalam Kristus Yesus. Ketika kita mengalami berbagai tantangan, pergumulan dalam berbagai bidang kehidupan, apakah ekonomi, keuangan, pekerjaan, studi maupun kepelayanan. Firman Tuhan hari ini mengajarkan “jadilah kuat” (kokoh, teguh) di dalam Tuhan. Sebab kita yakin TUHAN pasti akan menolong dan menguatkan kita melewati masa-masa sulit. Terpujilah Tuhan. Amin.

Doa : Ya Tuhan, berilah kami kekuatan dan kemampuan dalam menjalani hari-hari hidup ini, serta mampukan kami untuk menjadi berkat bagi banyak orang, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here