RHK Minggu, 19 November 2017

0
1778

Kerjakanlah Tugasmu

Kisah Para Rasul 21:1-3

Budaya kerja sangatlah akrab dengan orang yang memiliki  tujuan hidup. Apalagi tujuan yang hendak dicapai sangat menjamin kehidupan di masa depan, maka dengan kerja keras orang berupaya mencapainya. Rencana  kerja akan diarahkan pada capaian-capaian sementara, yang akan  berakhir pada tujuan yang telah ditetapkan.

Ketika Rasul Paulus memutuskan untuk tidak berlama-lama di Asia agar memungkinkannya berada di Yerusalem pada hari Raya Pentakosta (20:16), maka yang dilakukannya bersama rombongannya adalah bertolak dari Kos, Rodos, dan Patara yang adalah Bandar laut dan perdagangan untuk mendapat kapal yang akan menyeberang ke Fenisia (Tirus). Pekerjaannya sebagai rasul dikerjakannya dengan komitmen tinggi, sehingga dari tempat satu ke tempat yang lain dijalaninya dengan konsisten sesuai dengan rencana.

Kita bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyela-matkan dan yang mengikutsertakan keluarga kita dalam kerja selamat-Nya. Mengawali seluruh kerja di sepanjang minggu berjalan ini, ingatlah tujuan yang hendak dicapai serta rencana kerja yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Jalanilah dengan komitmen yang tinggi kepada Tuhan yang memberi kepercayaan kepada keluarga kita untuk terus bekerja melaksanakan tugas masing-masing dalam suka-duka dengan terus mamandang ke arah tujuan yang hendak dicapai untuk kemuliaan-Nya. Amin. 

Doa : Bapa, berilah keluarga kami kesadaran  dengan  penuh semangat bekerja dalam suka dan duka untuk terus mengarahkan pada tujuan yang hendak kami capai sesuai kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here