RHK Minggu, 2 September 2018

0
3052

Sokongan dalam Pelayanan

Kisah Para Rasul 17:10a

Keluargaku yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus, bagian Alkitab menunjukkan bagaimana dukungan saudara-saudara seiman, telah Minggu, 2 September 2018memberi semangat bagi Rasul Paulus dan Silas, teman sepelayanan untuk berangkat ke Berea.

Sebelum mengabarkan Injil di Berea, pekabaran Injil Paulus dilakukan di Tesalonika dan pelayanan pekabaran Injil di sana mendapat tantangan yang luar biasa. Hal itu disebabkan adanya kelompok orang Yahudi yang merasa tersaingi dan iri hati kepada mereka, lalu mengabarkan berita dusta serta berusaha mendiskreditkan Paulus dan teman-temannya.

Langkah selanjutnya ditempuh Paulus dan Silas, yaitu mengabarkan Injil di Berea. Mereka berdua ke Berea bukan untuk melarikan diri, melainkan mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi dan tidak membiarkan penyebaran Injil terhenti. Mereka dapat sampai ke Berea karena ada teman-teman atau saudara-saudara seiman yang menyokong dalam misi pekabaran Injil.

Sebagai keluarga yang bertumbuh melalui pekabaran Injil, mari kita menjadi pribadi dan keluarga yang terus menerus mendukung usaha-usaha pekabaran Injil GMIM, di antaranya melalui program global church. Bahwa GMIM hadir di mana-mana, dalam rangka memberitakan Injil Kabar Baik kepada semua orang.

Dalam ibadah-ibadah keluarga, kita mendoakan para pendeta dan misionarisyang menjadi utusan gereja ke tempat-tempat pelayanan yang ada, juga mensosialisasikan maksud kehadiran GMIM bukan untuk mendominasi, melainkan menjawab panggilan Tuhan sesuai amanat agung Tuhan Yesus Kristus dalam Matius 28:19-20, yaitu memberitakan Injil. Amin.

Doa:  Ya Tuhan Yesus, Maha terpuji Engkau, yang memberikan Firman dan memberkati pelayanan pekabaran Injil. Jadikan kami pribadi dan keluarga yang terus mencintai Firman dan yang membantu mereka yang Tuhan pakai untuk menyebarkan Injil keselamatan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.