RHK Minggu, 20 Januari 2019

0
848

Allah adalah Perisai

 Keluaran 23:20-21

Setiap pribadi atau kelompok orang pasti sangat membutuhkan perlindungan  manakala sedang dalam suatu perjalanan. Hal ini menjadi penting mengingat dalam perjalanan ada saja yang dapat mengganggu sehingga tidak akan sampai pada tujuan yang dimaksud. Demikianlah perjalanan kehidupan umat Israel, sarat dengan tantangan dan hambatan yang mereka dapati ketika sedang dalam perjalanan ke negeri yang dijanjikan Tuhan, yakni Kanaan. Dalam keadaan seperti ini, mereka sangat membutuhkan kuasa dan kekuatan yang besar sebagai jaminan yang melindungi mereka untuk sampai di tujuan. Perlindungan yang mereka harapkan dan rindukan datangnya dari Tuhan Allah. Karena memang, Tuhan Allah telah menjanjikannya kepada mereka, sebagaimana firman-Nya pada bagian Alkitab ini. Janji Perlindungan dan pimpinan dari Tuhan harus dijawab dengan ketaatan sebagaimana yang diminta oleh Tuhan kepada mereka.

Sebagai keluarga Kristen yang sungguh taat kepada Tuhan, maka janji-Nya akan menjadi bagian hidup manakala menjalani kehidupan dengan segala aktifitas. Karena itu, firman Tuhan ini mengajak pribadi ataupun keluarga kita untuk hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan.

Doa:  Ya Tuhan Allah, pimpinan dan bimbingan-Mu sangatlah kami harapkan dalam kehidupan dan kerja kami di hari-hari kehidupan kami. Kiranya Engkau menyatakan itu bagi keluarga kami, sehingga kami akan mengalami sukacita dalam hidup kami. Amin.