RHK Minggu, 24 Februari 2019

0
781

Allah Turut Bekerja

Roma 8:28

Kita memahami bahwa ada sebagian orang yang dipanggil Allah secara khusus  untuk menjalankan peran dan fungsi tertentu. Berhubungan dengan memenangkan pemi-lihan menjadi anggota DPD, DPR RI, DPRD dan Presiden, di maknai bahwa Allah secara khusus memanggil mereka untuk menjalankan rencana Allah melalui jabatan, kekuasaan dan kedudukan.

Bacaan hari ini menjelaskan bahwa sebagai orang  percaya mengakui bahwa Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan. Kita ikut bekerja bersama dalam pekerjaan Tuhan supaya dengan demikian mendapat-kan hasil kemenangan. Walaupun juga dipahami bahwa Allah turut bekerja dalam perjuangan dan penderitaan yang sering dialami oleh setiap manusia. Kita mengasihi Tuhan sesuai dengan rencana Allah yang tidak pernah gagal.

Sebagai keluarga Kristen kita terpanggil untuk melaku-kan karya selamat supaya  kita boleh memiliki mahkota kemenangan. Kita pahami juga bahwa Allah turut bekerja dalam semua proses tahapan pemilihan, semua aturan yang dibuat dan  kepada  setiap calon anggota legislatif serta Allah turut bekerja di dalam setiap pemilih yang akan menentukan pilihannya supaya  mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang mengasihi Dia. Amin.

Doa: Ya Tuhan, mampukan kami untuk melihat buah peker-jaan tangan-Mu. Ampunilah kami yang sering mengacaukan rencana-Mu. Amin.