RHK Minggu, 24 September 2017

0
1795

Kemitraan Dalam Pelayanan

Kolose 4:7-9

Melayani sendiri hasilnya hanya sedikit yang dapat dilayani, tapi pelayanan bersama hasil banyak orang yang dapat dilayani. Realita ini yang dijumpai dalam pelayanan ditengah jemaat. Karena itu Firman Tuhan melalui Rasul Paulus mengatakan bahwa kita mempunyai kawan/teman pelayanan dalam Tuhan.  Bersama dengan kawan pelayan, Injil Yesus Kristus dapat disam-paikan kepada banyak orang dan menjangkau mereka yang berada ditempat yang jauh.

Pelayanan dalam Tuhan adalah tanggung jawab bersama, yang tidak dapat diselesaikan sendiri. Sebab itu mengabaikan kawan/teman pelayan dan jemaat, sama halnya dengan meng-abaikan karya selamat Tuhan.

Jadi sebagai orang Kristen hendaklah pelayanan dilak-sanakan secara bersama: antar pelayan dan jemaat serta antar jemaat dan pelayan; maka saat menghadapi pergumulan kita dapat saling menguatkan dan menghiburkan. Hal ini hendak menunjukkan bahwa kemitraan dalam pelayanan adalah penting, dalam rangka menjawab panggilan Tuhan, Kepala Gereja. Amin.

Doa:  Terima kasih ya Tuhan, karena kami tidak sendiri dalam pelayanan. Jadikanlah keluarga kami sebagai kawan dalam pelayanan Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here