RHK Minggu, 28 Agustus 2016

0
2428

Hati yang Memelihara Ajaran Tuhan

 Amsal 3:1

            Ada ucapan orang tua pada anaknya yang berkata “salah sendiri kalau tidak mendengar/memperhatikan perintah orang tua, kalau terjadi apaapa jangan salahkan orang tua”, hal ini disampaikan agar anak- anak jangan melupakan ajaran orang tua dan tetap memelihara perintah itu agar tidak tersesat atau tidak mendapat ‘kecelakaan’. Demikian juga Firman Tuhan hari ini mengingatkan  setiap orang percaya untuk tidak melupakan  setiap apa yang diajarkan. Ajaran dan perintah Tuhan merupakan hal yang tidak boleh ditawar-tawar atau ditunda-tunda untuk diikuti  dengan berbagai alasan.

            Sebagai keluarga kita  diajak untuk terus memberikan ajaran atau nasehat serta  teladan yang baik kepada anak-anak, supaya mereka dapat memperhatikan serta memelihara pengajaran orang tua.  Dengan menerima pengajaran, mereka dapat berjalan pada jalan yang benar dan tidak akan tersandung (band. Amsal 4:11-13). Amin.

Doa: Ya Tuhan kami memohon kiranya Engkau menganugerahkan hati yang paham untuk hidup memelihara dan melakukan ajaranMu, agar keluarga kami  diberkati. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here