RHK Minggu, 3 Desember 2017

0
1030

Janji Tuhan Pasti Ditepati-Nya

Yeremia 33:14

Janji yang diucapkan tidaklah mudah untuk ditepati. Benarkah demikian? Banyak buktinya. Di masyarakat ada yang berjanji menepati kontrak kerja, tetapi ternyata mengingkarinya. Ada yang berjanji untuk melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh, namun ternyata lebih suka mencari nama dan keuntungan pribadi. Ada yang berjanji setia dalam keluarga, tetapi pada kenyataannya meninggalkan tanggung jawab terhadap keluarga. Akhirnya banyak yang menjadi korban, lalu mengalami kekecewaan, sedih, marah dan kehilangan sukacita.

Perenungan Firman Tuhan bagi kita, menjelaskan bahwa Tuhan Allah akan menepati janji-Nya kepada kaum Israel dan kaum Yehuda, untuk memberi harapan baru bagi mereka setelah mengalami kehancuran, karena serangan tentara Babel. Janji Tuhan akan dinyatakan kelak, sesuai waktu Tuhan bagi umat-Nya dan janji itu adalah janji yang murni serta tidak dapat ditiadakan oleh siapapun. Tuhan yang berjanji adalah Tuhan yang setia menepati janji-Nya. Kepenuhan janji Allah memberi keselamatan bagi umat-Nya yang ada dalam pertobatan.

Janji Allah itu benar dan pasti, karena Dia sendiri yang melakukan-Nya dan janji itulah yang diberikan Tuhan Allah bagi setiap orang percaya, termasuk kita keluarga yang dikasihi-Nya, supaya kita beroleh selamat, dilepaskan dari jerat dosa dan menerima anugerah kehidupan yang kekal. Janji keselamatan dari Allah dianugerahkan-Nya bagi kita, melalui Tuhan Yesus Kristus, Sang Mesias, Juruselamat dunia yang sedang kita nantikan kedatangan-Nya. Amin.

Doa:  Bapa di Sorga, terima kasih karena kami memiliki Engkau dengan kepastian janji-Mu. Tolong kami untuk tetap setia dan taat pada-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here