RHK Minggu, 31 Juli 2016

0
2079

Kerendahan Hati Seorang Raja

2 Samuel 7:18

Sebagai seorang raja yang besar, Daud memberikan contoh lewat bacaan firman di saat ini, yakni menunjukkan sikap kerendahan hatinya, tahu bersyukur atas segala berkat Tuhan. Daud masuk ke dalam (apakah ke dalam rumah atau ke kamarnya) dan berdoa. Ia bersyukur atas segala tuntunan dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan pribadi dan keluarganya. Bahwa kasih setia Tuhan tetap menjadi bagiannya bahkan Tuhan juga menjanjikan penyertaan-Nya kepada keturunannya sampai pada masa yang masih jauh ke depan.

          Begitu juga tentunya dengan kita sebagai keluarga Kristen, ketika kita berhasil apakah dalam pekerjaan, usaha, pendidikan baik sebagai pribadi maupun keluarga, kita juga diajak untuk tahu bersyukur kepada Tuhan. Bersyukur dalam doa berarti menya-takan kerendahan hati bahwa keberhasilan dalam hidup ini hanyalah karena kasih setia Tuhan. Di mana Tuhan memberikan kekuatan dan kemampuan mengadapi berbagai tantangan dan pergumulan, Ia menuntun kita sehingga boleh bekerja dengan baik dan berhasil. Ia yang memberikan kita hikmat untuk boleh belajar dengan giat dan tekun sehingga kita meraih apa yang diharapkan. Oleh karena itu bersyukurlah senantiasa atas segala berkat Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk mampu mensyukuri anugerah-Mu dan mau bersaksi atas penyertaan-Mu bagi keluarga kami, demi nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here