RHK Minggu, 4 Februari 2018

0
2645

Tuhan Berfirman

Yeremia 1:4

Tuhan menyampaikan Firman-Nya kepada setiap orang atau kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dengan Firman-Nya, Ia bebas menyatakan kehendak-Nya atas kehidupan orang percaya. Dan tidak ada seorangpun yang dapat menolak atau menghindar, ketika melalui firman-Nya, Tuhan memilih dan memakai orang menurut kehendak-Nya. Seperti yang dilakukan Tuhan kepada Yeremia. Dalam keterbatasannya dan kelemahannya, Tuhan Allah tetap memilih dia untuk dipersiapkan menjadi nabi bagi umat Israel. Yeremia adalah salah seorang yang menerima panggilan dan diutus untuk melakukan kehendak Tuhan Allah bagi bangsa pilihan, yakni umat Israel.

Firman Tuhan menjadi sumber kekuatan setiap orang, termasuk untuk melakukan kehendak Tuhan. Firman Tuhan menjadi ja-minan setiap orang atau umat Tuhan dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah dunia ini. Demikian juga bagi Yeremia, melalui Firman Tuhan, Allah memberikan kekuatan serta memberi jaminan dalam melaksanakan kehendak-Nya bagi umat Israel.

Keluarga Kristen adalah bagian dari persekutuan orang percaya, yang dihadirkan Tuhan di tengah dunia ini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan Allah dalam Yesus Kristus meng-hendaki umat-Nya di dalamnya keluarga untuk hidup dengar-dengaran dan taat pada firman Tuhan. Dengan demikian, setiap keluarga menjadi sarana Tuhan untuk menyatakan kehendak-Nya bagi banyak orang. Amin.

Doa: Ya Tuhan Allah yang Mahakuasa, mampukanlah kami untuk menaati Firman-Mu dalam kehidupan keseharian kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here