RHK Minggu, 6 Maret 2016

0
1775

Memuji Tuhan

Mazmur 34:1-4

Banyak alasan orang percaya untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Bila kita merenungkan kebaikan dan kemahakuasaan Tuhan, kita menemukan betapa luar biasa kuasa-Nya. Orang beriman tidak berhenti mengagumi-Nya, sehingga terlahir pujian kepada Allah yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Memuji Tuhan dilakukan dimanapun, dalam situasi apapun sebagai bentuk ungkapan iman dan kerinduan umat dalam membangun hubungan dengan Sang pencipta.

Daud berketetapan hati untuk selalu memuji Tuhan di dalam segala waktu sebagai bentuk persembahan yang mulia seumur hidupnya. Ini telah menjadi komitmennya, sekaligus hendak mengajarkan bahwa memuji Tuhan dilakukan baik atau tidak baik waktunya. Ajakan untuk memuliakan Tuhan bersama-sama dengannya, bukanlah tanpa alasan tetapi karena Daud telah merasakan keajaiban pertolongan kasih Tuhan.

Dalam kehidupan beriman sebagai keluarga Kristen, kita harus selalu memuji kebesaran kuasa dan kasih-Nya yang menuntun, memelihara, menjaga, melindungi, memberkati bahkan mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya kita memperoleh keselamatan. Maka bersama pemazmur kita juga berkata : Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan! Haleluya!” (Mazmur 150:6). Amin.

Doa: Ya Tuhan ajarkanlah kepada kami untuk senantiasa memuji dan memuliakan Engkau disetiap saat dan waktu dalam roh dan kebenaran. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here