RHK Minggu,31 Maret 2019

0
862

Pernyataan Yesus Tentang Kematian-Nya 

Matius 26:1-2

     Siapa pun di dunia  ini, tidak ada yang tahu kapan hari kematiannya.Manusia tak dapat memprediksi kapan ia meninggal dunia dan bagaimana akhir hidupnya, itu sangat rahasia sebab yang mengetahui seluk beluk hidup dan mati kita hanyalah Tuhan sebagai pemilik orang percaya.

Bacaan hari ini mengemukakan bahwa Yesus adalah Tuhan yang Mahatahu, kapan ia akan mengalami penderitaan dan kematian. Yesus menyampaikan kepada murid-murid-Nya bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan. Kesediaan-Nya untukk rela menderita dan mati disalibkan demi menebus dosa-dosa seluruh dunia memberi jaminan bahwa kita selamat oleh pengorbanan-Nya. Penderitaan dan kematian-Nya menjadi bukti otentik dari  kasih Allah dalam Yesus.

Pesan firman hari ini mengajak kita untuk bersyukur atas kemurahan Tuhan yang rela menanggung dosa seisi dunia. Sebagai keluarga Kristen, berserahlah penuh pada Tuhan yang memegang kendali hidup ini. Jaminan kasih Tuhan yang ajaib kiranya mengunggah setiap insan agar teguh berpegang pada firman-Nya.Amin.

Doa:Ya Tuhan mampukanlah kami supaya menjadi keluarga yang menyerahkan seluruh hidup kepada-Mu.Amin