RHK Rabu, 1 Agustus 2018

0
1939

Hidup Orang Beriman, Kaya Kasih Karunia

1 Timotius 1:14

Definisi kaya, lebih banyak orang di dunia ini menggunakan ukuran pendapatan perkapita tiap orang/keluarga. Bila dipakai alat ukur kesejahteraan, maka definisi kaya menjadi sesuatu keniscayaan sebab di perlukan penelitian yang mendalam serta pengkajian yang sungguh untuk menghasilkan data yang valid (sesungguhnya benar dan dapat diterima). Walaupun demikian hasilnya akan tetap menjadi perdebatan yang tidak akan ada hasilnya.

Lepas dari polemik yang ada di atas, persoalan yang mendasar di dalam kehidupan sosial dewasa ini adalah: ada orang sekalipun kaya selalu berlagak miskin; dan ada orang sekalipun miskin selalu berlagak kaya. Paulus berkeyakinan bahwa orang beriman dilimpahi kekayaan kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Dan dengan keyakinan ini Timotius termotivasi melengkapi dirinya dan selalu bersedia membagikan kekayaan kasih karunia itu kepada orang tertentu di jemaat perdana Efesus.

Bagi keluarga kristen tidak ada pilihan untuk tidak menjadi berkat, sebab kita telah di berkati dengan kekayaan kasih karunia dari Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Doa:    Ya Tuhan, mampukan kami untuk tetap siuman/sadar untuk tahu dan menjadi berkat bagi seisi anggota keluarga dan orang lain. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here