RHK Rabu 1 Mei 2013

0
1635

Kasih Allah yang tidak terbatas.

Yunus 4:6-11

 

Peristiwa yang dialami Yunus saat berteduh di pohon jarak menunjukkan sifat egois Yunus yang hanya mau “menang sendiri”, ia marah pada Tuhan karena menunjukkan anugerah-Nya terhadap orang Niniwe. Peristiwa pohon jarak mau mengingatkan Yunus bahwa Tuhan tidak hanya murah hati pada Yunus dan bangsanya tapi juga bangsa-bangsa lain, termasuk Niniwe. Tuhan memberikan suatu pengalaman yang luar biasa kepada Yunus supaya menyadari bahwa kasih Tuhan tidak terbatas hanya kepada setiap orang yang mengasihi-Nya.

     Sebagai keluarga Kristen kita telah mendapatkan belas kasihan dari Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus. Kita dikasihi-Nya sepanjang waktu kehidupan dan sepanjang waktu itu pulalah kita mengasihi sesama, siapapun, apapun dan bagaimanapun sesama itu. Dengan demikian kasih tidak terbatas pada diri sendiri, keluarga, suku, agama dan ras. Amin.

 

Doa: Ya Tuhan, berilah hati yang tulus untuk melayani sesama manusia dan bimbinglah kami untuk tidak marah-marah dalam kehidupan keluarga. Engkaulah Ya Tuhan yang selalu memberi damai sejahtera dalam keluarga kami. Dalam nama Yesus. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here