RHK Rabu, 10 Agustus 2016

0
1833

Dipulihkan

Yesaya 35:5 

          Pemulihan adalah upaya untuk menciptakan keadaan yang lebih baik, supaya segala sesuatu yang membelenggu dapat dilepaskan. Dalam bacaan Alkitab direfleksikan bahwa dari kekelaman hidup, umat akan melihat pertolongan Allah dan dari tidak memiliki pengharapan, akan menerima pemulihan dan pembaharuan. Ini memberi arti bahwa ketidakberdayaan manusia akan digantikan dengan kekuatan Allah yang memu-lihkan.

          Menghadapi realitas di sekitar kita, maka sebagai keluar-ga, jemaat, masyarakat; dalam pekerjaan, studi dan pergaulan serta segala aktifitas kita sehari-hari, janganlah kita menutup mata dan telinga terhadap suara dan pandangan-pandangan hidup yang benar, yang ada di sekitar kita. Tapi juga, jangan kita membutakan mata, hati dan telinga iman kita terhadap realitas sekarang ini dengan berbagai perilaku yang dapat menghancur-kan kehidupan keluarga, jemaat dan masyarakat.

          Dalam kematian dan kebangkitan Kristus kita dipulihkan dan dibaharui, karena itu kita harus berani mengoreksi dan meninggalkan berbagai perilaku yang dapat merusak relasi kita dengan Tuhan Allah. Menjauhkan diri dari ibadah-ibadah, tidak setia terhadap keluarga, terlibat judi, pergaulan bebas, narkoba, minuman keras adalah perilaku yang merusak relasi dengan Allah dan karena itu harus dihindari.

          Pemulihan dari Allah, mengantar kita menikmati kesela-matan yang dianugerahkan-Nya, maka damai sejahtera Tuhan Yesus Kristus menjadi bagian kita. Terpujilah Nama-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terima kasih atas Firman saat ini. Tolong kami untuk tidak menyerah pada kelemahan manusiawi, tetapi terus menyadari bahwa dalam kelemahan kami, kuasa Tuhan sem-purna adanya. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here