RHK Rabu, 10 Juni 2015

0
2276

Takut akan Tuhan Mendatangkan Berkat

Mazmur 19:10

Ada ungkapan yang barkata: “Berani karena benar, takut karena salah”. Dalam bacaan hari ini Tuhan Allah memberikan perintah kepada umat-Nya untuk hidup takut akan Dia, yakni berani melakukan perintah-Nya dan takut melakukan larangan-Nya. Takut akan Tuhan adalah suatu sikap kekaguman yang penuh hormat pada kuasa, keagungan dan kekudusan Allah, sehingga menghasilkan dalam diri kita suatu keberanian untuk melakukan kehendak-Nya. Perasaan  segan melakukan suatu kesalahan dan tindakan yang melanggar perintah Tuhan adalah ciri-ciri kehidupan orang yang takut akan Tuhan. Sebab hukum-hukum Tuhan itu benar, adil semuanya yang mengatur kehidupan umat-Nya.

Sebagai keluarga Kristen kita harus mengingatkan kepada anak-anak bagaimana hidup takut akan Tuhan yaitu hidup baik dan menghindari yang jahat. Pendidikan moral sangat penting disampaikan sebagai bekal dalam pergaulan. Dewasa ini ada anak-anak yang tidak lagi menghormati orang tua karena merasa diri lebih pandai. Sebagai contoh: tidak dengar-dengaran, menyangkal, membantah orang tua, dll. Pesan firman ini menyadarkan kita untuk kembali kepada ketaatan melakukan kehendak dan perintah-Nya. Orang yang takut akan Tuhan itu menyadari kemuliaan dan kasih setia Tuhan sehingga  mengikuti jalan yang ditentukan-Nya. Amin.

Doa: Ya Tuhan, jadikanlah sikap hidup takut akan Tuhan tetap ada untuk selamanya dalam kehidupan kami, agar hidup kami menjadi berkat bagi orang lain. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here