RHK Rabu, 12 Agustus 2015

0
2317

Janji Allah sebagai Penolong

Ulangan 33:26 

             “Janji yang manis kau tak kulupakan…” syair lagu ini mengingatkan kita bahwa  janji Tuhan bagi kehidupan umat-Nya mendatangkan berkat dan kehidupan kepada orang yang beriman. Kita ingat Matius 28:20 tertulis: “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepada-mu. Dan ketahuilah Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”. Ayat 26 pembacaan saat ini mengata-kan “tidak ada yang seperti Allah, hai Yesyurun”. (Yesyurun merupakan nama kesayangan yang diperuntukkan bagi umat Israel yang memiliki arti orang jujur, tulus hati, bangsa yang benar dan yang dicintai). Ayat ini mau menjelaskan bahwa sungguh berbahagianya umat Israel yang memilki Tuhan yang luar biasa melindungi, menolong dan memberkati mereka. Tuhan senantiasa menjadi Penolong mereka saat susah maupun senang, dan pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktu-Nya, karena kehadiran Tuhan bagi umat-Nya adalah untuk menjadi Pelindung.

          Sebagai keluarga Kristen, tentunya kita memiliki harapan dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Tuhan antaranya harapan untuk hidup berbahagia, memper-oleh kesenangan dan mendapatkan berkat. Janji Tuhan bagi kita orang beriman pastilah harapan-harapan tersebut akan dialami, jika kita tetap menaruh percaya kepada-Nya, karena Dialah Penolong kita. Amin.

Doa: Tuhan, Engkau telah menjanjikan untuk menyertai kami sampai akhir zaman. Semoga kami mengalami karya selamat-Mu dalam menjalani kehidupan yang Engkau anugerahkan, sebab kami yakin Engkau penolong kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here