RHK Rabu, 14 Juni 2017

0
1252

Tuhan yang Memelihara

Matius 10:9-10

Sebagai orang percaya kita ditempatkan Tuhan ditengah dunia ini dengan satu maksud agar kita senantiasa menaruh harapan hanya kepada-Nya. Walaupan kekuatiran sebagai manu-sia seringkali melanda kita.Kita kuatir akan kebutuhan rumah tangga, kebutuhan anak-anak, kuatir dengan kesehatan, dan kekuatiran-kekuatiran lainnya. Sebagai manusia kita tentu bertanya-tanya bagaimana Tuhan menyatakan kuasa-Nya.

Dalam ayat 9-10 Yesus melarang murid-murid-Nya meng-adakan persiapan untuk perjalanan penginjilan di Galilea, mereka tidak boleh membawa bekal. Mungkin ini adalah perintah yang sangat ekstrim bagi murid-murid-Nya dan karena itu tentunya membutuhkan keyakinan iman yang ekstrim juga. Adapun yang menjadi maksud Tuhan Yesus adalah agar murid-murid-Nya sungguh percaya kepada-Nya bahwa Dia akan mengerakkan hati orang-orang untuk membantu kebutuhan mereka. Tuhan Yesus akan memelihara mereka dalam pelayanan penginjilan dimana pun mereka berada (Mat. 6:26).

Di tengah situasi kehidupan yang kita hadapi kita pun harus menyadari bahwa Tuhan Yesus sanggup memelihara kehidupan kita. Keluarga-keluarga Kristen yang hidupnya terus berpeng-harapan hanya kepada Tuhan tidak akan dibiarkannya sebab Tuhan selalu memberikan upah bagi mereka yang terus bekerja. Amin. 

Doa: Ya Tuhan Allah sumber pertolongan berikanlah kami hati yang taat pada perintahMu sehingga kami sanggup untuk menjalani kehidupan walau di tengah pencobaan, karena kami sungguh meyakini Engkau memelihara kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here