RHK Rabu, 14 September 2016

0
2044

Andalkanlah Tuhan dalam Kerjamu

 Pengkhotbah 11:4

            Sudah menjadi kebiasaan bagi petani kita kalau menanam, selalu memperhatikan cuaca atau bulan (bulan baru atau bulan mati) dengan alasan supaya tanaman kita akan menjadi baik dan memberikan hasil yang memuaskan karena tidak ada hama yang menganggu dan lain sebagainya.

            Beda petani beda juga dengan pengkhotbah, ia mengajarkan bahwa kalau kita hanya memperhatikan angin dan awan kita tidak akan menabur dan menuai. Angin dan awan dua unsur tidak dapat diraba atau dijangkau, kita hanya merasakan dan melihat itu artinya sesuatu yang tidak dapat diprediksi atau diramal kapan datang. Jadi jangan mengandalkan cuaca atau alam supaya penantian kita tidak menjadi sia-sia. Karena itu andalkan Tuhan dalam segala pekerjaanmu, karena Dialah Sumber berkat.

            Sebagai keluarga Kristen kita diajak untuk selalu mengandalkan Tuhan. Sebab Dialah satu-satunya pemberi berkat bagi kita. Amin.

Doa: Tuhan berikanlah kami hikmat supaya selalu meng-andalkan Engkau dalam mengelola tanah sebagai anugerah-Mu bagi kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here