RHK Rabu, 15 Agustus 2018

0
1630

Sahabat Memberikan Rasa Aman

1 Samuel 20:9-10

Ada pepatah yang mengatakan kalau kita akan hidup aman, janganlah lari dari rasa tidak aman agar kita memiliki zona aman. Ini seperti ombak yang datang, maka setiap perahu atau kapal harus berupaya untuk melewatinya, agar tidak akan hanyut terbawa ombak. Orang yang kita percaya sebagai sahabat tentu akan memberikan rasa aman dalam setiap langkah. Karena rasa aman itu adalah kepercayaan yang muncul karena saling menerima di antara sahabat dengan segala suka dan duka. Rasa aman berarti tidak akan mendatangkan celaka terhadap sahabatnya melainkan suasana yang kondusif yang akan selalu terjalin. Yonatan mengatakan kepada Daud jauhlah yang demikian apabila Yonatan tahu ayahnya Saul akan men-datangkan celaka pada Daud. Ini adalah janji untuk memberikan keamanan atau rasa aman dari Yonatan kepada Daud.

Keluarga yang kondusif karena memiliki rasa aman di antara suami dan istri terjalin mesra. Rasa aman akan selalu dinikmati dalam suka maupun duka di dalam menjalani kehidupan bersama di antara suami istri. Keterbukaan dalam memberikan pendapat dan nasehat akan menguatkan keyakinan bagi setiap suami maupun istri untuk membangun keluarga. Landasan kebahagiaan seperti ini akan termotivasi dengan rasa takut akan Tuhan, sehingga rasa aman akan dinikmati karena Tuhanlah yang memberikan keamanan dan kedamaian. Amin.

Doa: Hanya kepada-Mu saja ya Tuhan Yesus, segala nikmat kehidupan dan rasa aman, dapat kami alami sehari-hari, karena Engkaulah penjaga yang setia dalam hidup kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here