RHK Rabu, 17 Agustus 2016

0
1653

Memberi Secara Kristen

 Markus 12:43

            Sebagai warga negara Republik Indonesia patutlah kita naikan pujian syukur dan sembah kepada Allah yang telah memberikan kemerdekaan kepada kita, bahkan telah me-nyertai bangsa kita sehingga boleh merayakan HUT ke 71 Kemerdekaan. Alangkah baiknya seluruh anak bangsa mewu-judkan syukur dengan berpartisipasi aktif dalam pemba-ngunan fisik, mental dan spiritual, demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan bersama.

            Sebagai gereja yang adalah bagian dari negara tercinta ini, kita punya tugas panggilan untuk bersekutu, bersaksi dan melayani. Tapi juga tanggung jawab iman sebagai waga negara untuk membangun bangsa, kita perlu mengaplikasikan apa yang dikatakan oleh Yesus: “berilah kepada kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada kaisar dan pada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah” berarti kedua hal ini tidak boleh diabaikan.

            Kita sebagai keluarga yang diberkati Tuhan, hendaklah sadar untuk memberi apa yang wajib kita berikan bagi negara dan bagi Tuhan. Memberi secara Kristen bukan hanya berupa uang/materi, tetapi mempersembahkan tubuh sebagai per-sembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepa-da-Nya, itu adalah ibadahmu yang sejati (Roma 12:1). Amin.

Doa: Kami bersyukur dan memuji Allah yang telah menganugerahkan kemerdekaan bagi bangsa kami. Tolonglah kami untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pelayanan gereja dan bangsa.  Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here