RHK Rabu, 17 Januari 2018

0
1459

Jebakan

Kejadian 39:11-16

Di Afrika didapati ada begitu banyak  anak-anak maupun orang dewasa yang cacat tubuh baik yang kehilangan tangan, kaki bahkan ada yang mati. Hal itu disebabkan karena mereka menginjak ranjau tanah yang ditanam oleh para tentara maupun para pemberontak. Adapun ranjau itu merupakan jebakan bagi musuh. Mengenaskan sekali dan sangat berbahaya. Korbannya rakyat Afrika. Karena itu PBB sangat menghimbau untuk pengurangan penggunaan ranjau darat.

Yusuf bukan di medan pertempuran tapi Yusuf ada dalam suasana yang berbahaya. Kenapa , karena jebakan-jebakan yang sengaja dibuat oleh istri Potifar untuk menggoda sekaligus mencelakakan Yusuf. Dan Yusuf masuk dalam jebakan istri Potifar walaupun Yusuf tidak menerima ajakan dari istri Potifar untuk berbuat zinah.

Sebagai keluarga Kristen kita harus berhati-hati. Iblis selalu memasang jebakan bagi orang-orang percaya. Jika kita tidak waspada maka kita pasti jatuh terhadap pencobaan dan tipu muslihat dari iblis. Karena itu tiap anggota keluarga wajib untuk selalu waspada dan berusaha menghindarkan diri dari segala tawaran dunia ini. Amin.

Doa: Ya Tuhan mampukan kami untuk bertahan terhadap berbagai jebakan-jebakan si jahat. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here