RHK Rabu, 18 Februari 2015

0
2017

Bersukacita Karena Kebajikan Tuhan

Yeremia 31:12

            Ekspresi sukacita sering diwarnai dengan sorak-sorai, karena memang sukacita adalah dambaan setiap orang, apalagi jika sukacita itu dilatar-belakangi oleh kehidupan yang suram dan merana selama bertahun-tahun, seperti hidup dalam keterasingan, tercerai-berai dan dibelenggu oleh kuasa-kuasa yang menawan.

            Pembacaan Alkitab kita hari ini mengedepankan tentang janji Tuhan bagi bangsa Israel sebagai domba gembalaan-Nya. Bahwasanya mereka nanti akan bersorak-sorak di Bukit Sion (pusat peribadahan dan pembangunan kerohanian bangsa Israel), untuk mensyukuri rahmat Tuhan yang diperoleh. Rahmat Tuhan yang nyata dalam kebajikan-Nya, tidak saja disyukuri karena pembebasan dan penebusan Tuhan bagi umat-Nya, tetapi juga karena Tuhan berkenan memenuhi kebutuhan jasmani mereka melalui hasil-hasil pertanian dan peternakan, sehingga mereka tidak lagi merana.

          Sebagai persekutuan keluarga yang sesungguhnya adalah satu kawanan domba gembalaan Tuhan, tidak jarang menjadi tercerai-berai karena berbagai pergumulan hidup.  Namun kita bersukacita atas rahmat-Nya yang membebaskan dan menebus kita dari kondisi suram. Rasa syukur kita kepada Tuhan adalah karena anugerah kebebasan dari Tuhan, untuk membangun kerohanian dan memenuhi kebutuhan jasmani kita sehari-hari. Karena itu, kita sebagai satu keluarga yang adalah domba gembalaan Tuhan, patut senantiasa bersukacita atas kebajikan Tuhan, bagi kita. Amin. 

Doa : Ya Tuhan, kami senantiasa bersyukur kepada-Mu atas rahmat dan kebajikan yang Engkau berikan bagi keluarga kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here