RHK Rabu, 18 Mei 2016

0
2099

Hidup Sebagai Milik Kristus

Roma 8:9-11

Apakah Roh Kristus diam di dalam diri kita? Jika Roh Kristus diam di dalam diri kita maka kita adalah milik Kristus. Dengan demikian kita menjadi orang yang berbeda dari orang-orang yang hidup dalam daging.

Kehadiran Roh di dalam diri orang percaya sebagai milik Kristus membawa perubahan dalam cara hidup dan memberi kepastian tentang kebangkitan dari kematian dalam kehidupan nanti. Oleh karena dosa maka kematian sebagai akibat dosa, akan dialami oleh manusia. Tetapi manusia yang dikuasai Roh dan yang hatinya tinggal di dalam Kristus, biarpun mati, ia akan dibangkitkan kembali.

Sebagai keluarga Kristen, Firman Tuhan ini mengingat-kan kita untuk hidup sebagai milik Kristus. Sebagai milik Kristus maka apapun yang kita miliki baik tubuh, bakat, talenta, harta dan kekayaan adalah milik Kristus.  Karena itu kita diajak untuk mempersembahkan tubuh kita, karunia yang ada dalam hidup kita, harta kekayaan dan kedudukan kita untuk memuliakan Tuhan. Hal ini dapat kita wujudkan dalam tindakan yang membantu orang yang dalam kesulitan, memberi persembahan, waktu, tenaga dan hidup kita untuk menopang kegiatan pelayanan.

Mari kita tetap mempertahankan identitas kita sebagai milik Kristus meski berhadapan dengan kesulitan ekonomi, kelemahan fisik, dan penderitaan hidup lainnya dan kematian. Sebab bagi umat kepunyaan Kristus ada janji tentang kebang-kitan dari kematian dan kehidupan kekal bersama dengan-Nya nanti. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami adalah milik-Mu. Mampukan kami untuk mempersembahkan hidup bagi kemuliaan nama-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here