RHK Rabu, 19 Oktober 2016

0
1577

Gembala yang Baik

 Yeremia 12:10-11

Tuhan Yesus pernah memberi perumpamaan tentang Gembala yang baik dan gembala upahan. Gembala yang baik adalah gembala yang benar-benar mengasihi domba-domba-nya, bahkan gembala itupun sampai rela mengorbankan nya-wanya untuk menolong domba-dombanya. Sedangkan gem-bala upahan adalah gembala yang tidak mengasihi domba-dombanya malah mereka sedikitpun tidak mau berkorban untuk domba-dombanya (Yohanes 10:1-18).

Yeremia menggambarkan kondisi di Yehuda tentang adanya gembala-gembala yang tidak menjadi gembala yang baik, mereka bukannya menolong tapi justru merusak alam/kebun yang ada. Kita sangat mengharapkan pemimpin-pemimpin kita yang di dalamnya para Pelayan Khusus untuk selalu bersikap sebagai  gembala yang baik. Sebab di zaman sekarang ini ada saja gembala yang bukannya mengasihi dombanya namun justru memperalat domba-dombanya, bahkan ada yang menipu domba-dombanya.

Gembala dunia boleh mengkhianati kita, tapi Gembala Agung yaitu Tuhan Yesus Kristus tidak pernah mengkhianati kita. Dia telah berkorban bagi kita, Dia telah menjadi Domba Paskah bagi kita. Karena itu marilah kita selalu mencari Sang Gembala Agung kita. Apalagi kita sebagai keluarga kristen kita sangat tergantung kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Gembala Yang Baik, sebab di luar Tuhan Yesus kita tidak bisa  mengatasi berbagai pergumulan kita. Amin!

Doa: Tuhan Yesus, ajarlah kami keluarga kristen untuk selalu setia mengikut Engkau sebagai Gembala yang Baik. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here