RHK Rabu, 22 April 2015

0
2291

Kemurnian Iman dalam Hidup

1 Petrus 1:7, 8

Kita tahu bahwa iman adalah dasar  dari  segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Iman adalah sesuatu yang harus dipertahankan kemurniannya di tengah berbagai pencobaan. Meskipun  berbagai pencobaan datang menerpa hidup ini namun iman percaya kita harus tetap teguh.  Kita perlu miliki kemurnian iman kepada Yesus dengan tidak gampang terpengaruh, tidak mendua hati, tidak diombang-ambingkan oleh berbagai ajaran. Murninya iman dalam hidup ditunjukkan dalam hal kita beribadah, kita bekerja secara bertanggung jawab, kita tahu kebersihan di lingkungan, kita sabar dan memiliki kepekaan sosial, kita sadar membayar pajak sebagai warga negara, tahu saat yang tepat untuk bersyukur dan menolong orang lain.

Hal-hal yang berkaitan dengan iman yang kita lakukan, sekalipun banyak tantangan berat dan menekan, pasti kita sanggup menghadapinya, itu bagaikan pengujian iman dalam api. Dan kita akan mendapat pujian, kemuliaan dan kehormatan pada saat Yesus menyatakan diri kelak. Karena itu, kita harus bersukacita karena iman percaya kepada-Nya sekalipun kita belum pernah melihat Dia. Dia yang adalah Tuhan mampu memberi kekuatan dan kelegaan kepada kita. Hari-hari hidup yang kita jalani dengan semua tugas dan tanggung jawab dimanapun dan kapanpun, pakailah perisai iman sebagai pelindung bagi keluarga kita dalam Kristus Yesus. Amin.

Doa: Tuhan berikanlah kami iman yang teguh untuk menghadapi berbagai persoalan hidup, supaya kami kuat, sabar, tabah dan selalu berserah hanya kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here