RHK Rabu, 22 Mei 2013

0
1055

Bukan Ruang Kosong

Kisah Para Rasul 2 : 4

Kehidupan seorang tidak identik dengan ruang kosong sehingga bisa diisi, karena itu kepenuhan Roh Kudus dapat juga diartikan bhawa Roh Kudus menguasai orang percaya seutuhnya. Ketika orang percaya dipenuhi oleh Roh Kudus maka itu berarti hidupnya dikuasai oleh Roh Kudus.

 

Seperti halnya jemaat di Galatia, kehidupan mereka ditandai dengan kehadiran Roh Kudus,melalui buah-buah Roh yaitu, kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, kesetiaan, kesabaran, kemurahan, kelemahlembutan dan penguasaan diri ( Gal 5:22-23).

Menjadi pertanyaan yang patut kita renungkan hari ini adalah sudahkah kita member diri dipimpin dan dituntun oleh Roh Kudus ? kalau jawabannya adalah yam aka hal itu akan tercermin di dalam segala aktivitas yang kita lakukkan dari hari ke hari.

Jika kita member diri dituntun oleh Roh Kudus maka yang kita utamamakn bukanlah kepentingan pribadi tetapi kepentingan bersama, yang mendatangkan persatuan dan damai sejahtera. Kita akan menjadi pribadi yang dapat manguasai diri dalam segala keadaan. Tetap setia dan sabar kendati dalam posisi yang sulit. Memiliki kemurahan hati untuk membantu orang lain. Bersikap lemah lembut kendati dalam tekanan. Selalu penuh kasih dan sukacita dalam kehidupan. Karena itu sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus memohon agar Tuhan menguasai kita dengan Roh-Nya yang kudus. Amin

Doa : Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu karena Engkau mengisi kehidupan kami dengan kasih dan kebaikan-Mu. Kami berharap kiranya Roh Kudus menguasai kami sehingga hidup kami selalu membuahkan kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, kesetiaan, kesabran, kemurahan, kelemah lembutan dan penguasaan diri. Amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here